La Tulipe Sunscreen Cream SPF 24 (review)

Assalamu’alaikum. Ni hao! 😀

IMG_20190402_134633~2

intro

Rasanya saya sudah pernah mereview sunscreen dari La Tulipe di sini. Pada saat itu, saya baru memulai skin care routine dengan serius. Kali ini saya akan kembali mereview sunscreen dari merk yang sama—La Tulipe, namun dalam kemasan yang lebih segar dan oke. Keep scrolling if you want to know further about this product! 😉

INFO PRODUK

Nama produk: La Tulipe Sun Screen Cream

Harga: sekitar Rp 25,000 sampai Rp 30,000 (tergantung waktu dan tempat beli)

Produksi: PT. Rembaka

BPOM: NA10161700605

Netto: 25 gr (0.88 oz.)

DESAIN KEMASAN

2

handy and travel friendly

Dikemas dalam kardus dan tube orange sunkist yang menyegarkan mata. baik kardus maupun tube memiliki finishing glossy sehingga tidak perlu khawatir kemasannya akan cepat kotor. Dengan netto 25 gr (0.88 oz.), tentu sunscreen La Tulipe ini akan terasa praktis dibawa kemana-mana.

3

that twisted cap really tickle my perfectionist soul

To be honest saya agak menyayangkan tutup ulirnya karena bisa jadi bakalan ‘loncat’ ke mana-mana kalau kita sedang buru-buru, hihi. Jadi, hati-hati aja yah. Mulut tubenya terbilang kecil, jadi nggak usah takut produknya keluar terlalu banyak. Dalam genggaman, saya merasa material tubenya cukup kokoh dan ‘serius’ jadi akan menjamin kualitas produk di dalamnya. Oh ya, saat masih di etalase, kardusnya tersegel plastik sedangkan tube-nya terdapat segel dari foil. Jadi, gak perlu khawatir apakah produk ini masih baru atau sudah pernah dicoba sebelumnya.

TENTANG PRODUK

7

info produk

La Tulipe Sunscreen Cream mengandung bahan tabir surya Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3, Titanium Dioxide, dan Zinc Oxide dapat membantu melindungi kulit terhadap pengaruh buruk sinar matahari (UV A dan UV B) yang dapat menyebabkan vlek/noda hitam. Diperkaya dengan Camellia Sinensis Leaf Extract (Green Tea) sebagai antioksidan.

CARA MENGGUNAKAN PRODUK

Oleskan secara tipis dan merata pada kulit wajah bila hendak bepergian pada pagi/siang sebelum menggunakan La Tulipe Face Powder.

PERINGATAN PRODUK

  • Tidak dianjurkan untuk kulit berminyak/berjerawat.
  • Mengandung Benzophenone-3.
  • Gunakan produk sebelum terpapar sinar matahari dan ulangi pemakaian terutama setelah berkeringat dan mengeringkan badan.

BENTUK, TEKSTUR, AROMA, DAN WARNA PRODUK

Sunscreen ini bentuknya berupa krim berwarna beige yang sangat padat layaknya krim untuk kue ulang tahun. By the way saya agak kurang suka dengan baunya. Semacam bau obat atau terlalu berbau kosmetik jadul kayak gitu lah. Mohon abaikan saja baunya. Oke?

KESAN PERTAMA SAAT MENCOBA DAN MENGGUNAKAN PRODUK

4

first squeeze

Does it easy to blend? It does, but need extra blend and more taps. Setelah produk ini membaur di kulit wajah, rasanya udah kayak pakai riasan penganten (baca: berasa ‘tebal’ dan ‘berat’ kayak dosa-dosa duniawi). My face feels ‘heavy’ without rotation. Hasil akhir dari produk ini adalah agak berminyak dan lengket.

5

spread

Tapi saya memaklumi feels-nya yang ‘berat’ itu karena sun screen ini diperuntukkan bagi kulit kering. But then I found the uniqueness of this sunscreen. Setelah sunscreen ini meresap, entah mengapa kulit saya rasanya mulus banget kayak jalan tol kayak abis pake bedak.

6

blended

Buat yang kulit berminyak, sun screen ini juga tersedia dalam varian gel kok. Jadi silakan pilih sesuai kebutuhan dan jenis kulit kalian.

RECOMMENDED?

IMG_20190402_134633~2

it’s depend on your need and choice 😉

YES for dry skin. Tapi kalau kalian dry skin lantas pengen nyoba yang varian gel-nya juga nggak apa-apa sih. Kali aja lebih ringan gitu feels-nya. Soalnya yang varian cream ini sumpah tebel banget rasanya, IMHO.

REPURCHASE?

I don’t think so. Maybe I should find another sunscreen yang SPF-nya lebih tinggi dengan kemasan yang sama rampingnya.

KESIMPULAN

Yes

  • Halal
  • Murah
  • Super travel-friendly
  • Bisa diperoleh di mana saja
  • Desain kemasan lebih fresh dari versi terdahulu
  • Material kemasan cukup kokoh dan tebal dari versi terdahulu

No

  • Kandungan SPF yang terlalu rendah (SPF 24) apabila dibandingkan dengan sunscreen dari brand lokal yang lain. Namun saya rasa sunscreen La Tulipe versi baru ini sudah cukup lumayan daripada versi sebelumnya—di mana desain kemasannya masih jadul banget dan SPF yang jauh lebih rendah (SPF 17). Tapi dengan SPF 24, saya rasa sudah cukup kalau hanya untuk sekadar bertamu ke rumah pak RT dan menyapu halaman rumah.
  • Tutup ulir yang slightly kurang praktis. Jadi gini, saya mikirnya kalau-kalau kita harus re-apply sunscreen ini di tengah-tengah perjalanan—di bus atau kereta misalnya, lantas tutupnya gak sengaja terlepas dari tangan, ya ingin ku menampol desainer kemasannya kalau beneran terjadi kayak gini, lalu ku berteriak di hadapannya, “MENGAPA DI ANTARA SEMUA TUTUP KEMASAN ENGKAU MALAH MEMILIH TUTUP ULIR, ALIH-ALIH MEMASANG TUTUP FLIP-TOP, WAHAI BAMBANG???”. Tapi semoga enggak ya, oke? Ahsiyap. TAPI, saya nggak akan sekesal ini jikalau produk ini dikemas dalam tube yang punya pointed tip kayak kemasan BB cream gituh, ngerti nggak? Ya, buat PT. Rembaka, mohon dikoreksi lagi desain kemasan produk-produk kalian. I know it’s just a minor error but, as a perfectionist, saya bener-bener perhatiin semua sudut dari produk yang akan saya beli. Thanks.
  • Baunya aneh. Yang saya tangkap dari baunya, ada bau-bau obat. Saya gak ngerti kenapa.
  • Apakah produk ini jelek? Nggak juga. Tergantung kebutuhan kalian aja. Saya beli ini karena kebetulan kemasannya menarik dan travel friendly.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang terkesan kurang enak. Maklum lah, saya orangnya suka guyon, gak bisa serius. Jika kalian punya saran/kritik/opini, kolom komentar selalu tersedia di bawah. Jika kurang puas, mungkin kita bisa baku hantam ngopi bareng? See you at next post! Thanks for stopping by.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s