Scarlett Brightly Essence Toner for Brightening (quick review)

Assalamu’alaikum 😀

Di kala saya bingung menentukan skincare apa lagi yang harus saya coba selanjutnya, di situlah rekomendasi marketplace bekerja. Kebetulan sekali minggu lalu saya iseng mencari toner di salah satu marketplace langganan saya. Di sana saya menemukan ada satu produk perawatan wajah yang baru saja dirilis oleh brand Scarlett by Felicya Angelista

intro
Opening

Tentu saja merk skincare satu ini terdengar tidak asing bukan? Rasanya sudah beberapa tahun terakhir ini para beauty enthusiast nge-hype dengan merk yang satu ini. Apakah hanya sekadar hype atau memang bagus? Karena penasaran, saya memutuskan untuk membeli salah satu dari rangkaian perawatan wajahnya. Silakan gulir sampai akhir postingan untuk membaca ulasan singkat saya mengenai produk ini.

INFO PRODUK

  • telah mendapatkan nomor BPOM
  • kode QR yang dapat dipindai untuk mengetahui keaslian produk

Nama produk: Scarlett Essence Toner

Produksi: PT. Sinar Alfa Omega

Harga: Sekitar Rp 50,000 — Rp 75,000 (tergantung waktu dan tempat belinya)

BPOM: NA 18190123065

Netto: 100 ml

INGREDIENTS

Essence Toner ini memiliki 7 active ingredients. Di antaranya:

  • Natural vitamin C: memproduksi kolagen
  • Glutathione: mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract: membantu meredakan inflamasi dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract: meregenerasi kulit agar kulit terlihat lembut dan kenyal
  • Allantoin: melembabkan dan melembutkan
  • Niacinamide: untuk memperkecil ukuran pori-pori
  • Grape Water: untuk melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan untuk kulit.
  • 7 active ingredients of Scarlett Brightly Essence Toner
  • Ingredients of essence toner

Ternyata cukup banyak juga ya agen pencerahnya? Dan salah satu bahan favorit saya tentu saja si Niacinamide. Saya sendiri lumayan cocok-cocok aja dengan kandungan yang satu ini. Wajah saya terasa lebih kalem dan bekas-bekas jerawat maupun bisul di wajah saya akan lebih cepat memudar.

DESAIN KEMASAN

Dikemas dalam botol plastik pump yang dilengkapi tutup. Namun kemudian, saya menemukan bahwa tutup tambahannya ternyata kurang erat. Jadi apabila readers bermaksud untuk membawa produk ini bepergian, saya sarankan untuk memindahkan isi produk ke dalam botol yang lebih kecil dan memiliki tutup yang erat.

  • 100 ml pump bottle in a hand
  • pump bottle

Dengan netto seberat 100 ml, rasanya essence ini bisa digunakan sekitar 2 sampai 3 bulan. Botolnya sendiri dibungkus dengan kardus dan segel plastik sehingga aman dari tangan-tangan jahil yang tak bertanggung jawab.

CARA MENGGUNAKAN PRODUK

Berdasarkan instruksi yang tertera pada kardus, produk ini digunakan setelah membersihkan wajah. Tuangkan Brightly Essence Toner ke tangan lalu tepuk pelan pada wajah. Essence ini juga dapat digunakan dengan cara dituangkan pada kapas lalu diusapkan sampai meresap sepenuhnya pada wajah.

BENTUK, TEKSTUR, AROMA, DAN WARNA PRODUK

Teksturnya berupa cairan transparan yang sedikit lebih kental daripada air dan tidak memiliki aroma sama sekali. Terdapat butir-butir menyerupai sagu mutiara di dalamnya.

  • sago pearls
  • liquid texture of essence

Entah apa fungsinya. Ada sensasi sejuk saat beberapa saat setelah essence ini diaplikasikan pada wajah.

Pros

  • Harga terjangkau
  • Kemasan kokoh dan cantik
  • Tidak memiliki bau yang menyengat
  • Teksturnya ringan dan mudah menyerap

Cons

  • Sepertinya belum dijual secara offline. Saya sendiri membeli produk ini di salah satu marketplace.
  • Untuk saudari dan saudara Muslim, for your information saya belum menemukan label halal pada botol dan kardus produk ini.

AKHIR KATA

Mungkin setiap postingan saya bisa dibilang kesan pertama alias first impression. Saya belum merasakan efek apapun setelah menggunakan produk ini. Atau mungkin saja kulit saya sudah setebal kulit badak sehingga perawatan kulit mainstream apapun yang saya gunakan hanya menimbulkan sedikit efek postitif untuk sementara seperti efek mencerahkan atau pun sensasi cooling.

Scarlett Brightly Essence Toner
Ngefek atau tidaknya tergantung masing-masing jenis kulit

Tapi saya rasa skincare ini akan lebih efektif apabila digunakan bersama dengan serangkaian series Brightly Ever After lainnya. Jika readers juga ingin mencobanya, pastikan kalian membeli pada toko resmi agar terjamin keasliannya.

Leave a comment