IMPLORA Instant Bright Body Lotion Dazzling (mini review)

Hello, buddy! How ya doin’ today?

Pada postingan kali ini, saya akan mengulas hasil dari beberapa persen THR saya hasil dari keracunan reels di Instagram. Berawal dari gabut menggulir reels, saya menemukan video promosi dari akun-akun brand kosmetik dan perawatan kulit. Salah satu reels yang kebetulan lewat saat itu adalah dari brand IMPLORA. Tentu brand kosmetik satu ini sudah tidak asing lagi di telinga para beauty enthusiast. Sejauh yang saya tahu, brand ini awalnya memproduksi produk-produk make up. Lalu setelahnya, mereka mencoba peruntungan melalui line skin care dan body care.

intro

Bermodalkan rasa penasaran dan nekat, saya kemudian mencari-cari toko yang sekiranya menjual lotion varian ini. Pencarian saya kali ini termasuk untung-untungan sih. Mengapa? Karena salah satu pertimbangan saya dalam membeli lotion adalah WANGI. Jadi, saat saya memilih-milih berbagai varian lotion di rak toko, saya harus memastikan bahwa wangi dari lotion yang akan saya beli terasa bersahabat di penciuman saya atau nggak. Tapi karena kali ini saya membeli lotion secara daring, ya tentu saja saya tidak bisa mencium wanginya bukan? Ya sudah, karena kepalang penasaran, saya pun memutuskan untuk menekan tombol check out. Hehe.

INFO PRODUK

Pastikan agar selalu check and re-check ingredients dari kosmetik dan perawatan kulit mu ya 😉

Nama produk: IMPLORA Instant Bright Body Lotion Dazzling

Harga: Sekitar Rp 35,000 — Rp 40,000 (harga bisa berubah-ubah tergantung waktu dan tempat membeli)

Produksi: PT. Implora Sukses Abadi

BPOM: NA18220101545

Netto: 300 ml/10.14 fl oz

DESAIN KEMASAN

Lebih cocok ditaruh di meja kerja, meja rias, dan lemari. Jika ingin dibawa travelling, saya rasa sebaiknya dipindahkan ke dalam botol yang lebih kecil 😀

Lotion ini dikemas dalam botol plastik bening yang dilengkapi oleh pump dan lock. Pada saat saya terima, botolnya bahkan disegel menggunakan plastik. Saya sendiri cukup suka dengan desain kemasannya karena mengingatkan saya pada bentuk kendi atau mungkin guci? Hehe.

KLAIM PRODUK

Implora Instant Bright Body Lotion memiliki efek instant bright dan perlindungan terhadap sinar UV. Dengan kandungan Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C yang dapat menutrisi serta mencerahkan kulit.

Kandungan Niacinamide merupakan ingredients favorit saya di setiap skincare karena sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Meskipun lotion ini diklaim dapat melindungi kulit dari sinar UV, namun saya tidak menemukan adanya level SPF yang tercantum pada label.

CARA MENGGUNAKAN PRODUK

Dioleskan  secara merata ke seluruh  tubuh, tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Untuk hasil yang maksimal, gunakan setiap hari pada pagi dan malam.

Di kamera, efek brightening nya tidak begitu terlihat karena hasil akhirnya sangat natural. Bukan putih yang keabu-abuan.

Saya sendiri mengusapkan lotion ini sehabis mandi dan saat akan tidur di malam hari sesuai instruksi yang tertera. Bahkan saya meletakkan botol lotion ini pada meja kerja saya agar saya tidak lupa untuk menggunakannya setiap kali saya merasa kulit saya butuh sedikit kelembaban.

BENTUK, TEKSTUR, AROMA, DAN WARNA PRODUK

Bentuk dari lotion ini seperti lotion pada umumnya namun bertekstur cenderung lebih kental dan creamy. Persis seperti krim susu yang lembut. Memiliki warna putih bersih. Aromanya sendiri persis parfum. Terdiri dari wangi susu vanilla dan selebihnya benar-benar aroma parfum yang cukup “wah”. Tapi maaf, saya kurang terampil dalam mendeskripsikan aroma. But I’ve tried my best.

Teksturnya benar-benar seperti krim susu vanila

Saya agak khawatir dengan lotion dengan efek instant brightening karena biasanya meninggalkan efek keabu-abuan. Namun untuk lotion IMPLORA varian dazzling ini, ternyata memberikan efek cerah alami dan warna lotionnya tampak menyatu dengan warna kulit.

PROS

  • Mudah meresap
  • Netto cukup banyak
  • Harga masih cukup terjangkau
  • Memiliki aroma parfum yang kuat sehingga sepertinya bisa dijadikan pengganti parfum untuk sementara apabila kamu lupa menggunakan parfum. Bahkan setelah saya selesai mencuci tangan pun, aromanya masih ada meskipun samar-samar.

CONS

  • Entah ini jadi pros atau cons, tapi setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam hal wewangian. Menurut saya, wanginya cukup menyengat di awal. Namun apabila semakin lama di kulit, wanginya akan terasa lebih lembut kok.
  • Kurang melembabkan. Setelah dibaurkan, tidak ada rasa lembab atau pun “basah” seperti layaknya sudah menggunakan lotion. Hanya meninggalkan wangi saja.
  • Sepertinya belum tersedia di toko luring dan minimarket. Saya sendiri membeli produk ini melalui marketplace.
it’s pretty good

Terima kasih sudah membaca ulasan ini hingga akhir. Sampai berjumpa lagi pada postingan berikutnya.

Leave a comment