Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel (short review)

Assaalamu’alaikum. Selamat siang semuanya. Selamat hari raya idul fitri.

intro

Sudah lama sekali ulasan ini saya pendam dalam draft. Jauh sebelum memasuki bulan Ramadan, saya bahkan sudah selesai menyiapkan foto-foto dari produk yang akan saya ulas ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sunscreen lagi. Sunscreen yang akan saya ulas kali ini masih produksi lokal alias pabrikan Indonesia. Brandnya masih terbilang cukup baru namun cukup cepat pula menjadi viral di kancah perawatan kulit wajah Indonesia. Silakan gulir postingan ini hingga habis untuk mengetahui ulasan singkat dari sunscreen Azarine ini ya.

INFO PRODUK

info manufaktur

Nama produk: Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel (SPF 45 PA++++)

Harga: Sekitar Rp 50,000 — Rp 75,000 (tergantung waktu dan tempat belinya ya)

Produksi: PT. Wahana Kosmetika Indonesia

BPOM: NA18201700868

Netto: 50 ml

info kandungan produk

DESAIN KEMASAN

very travel friendly

Dikemas dalam tube plastik dengan netto 50 ml yang ringkas dan travel friendly. Dibungkus kardus yang dilengkapi dengan tutup flip-top. Untuk segi kemasan, saya tidak ada yang spesial. Yang paling penting adalah manfaat dari isi kemasannya.

dilengkapi tutup flip-top

KLAIM PRODUK

Tabir surya dalam bentuk gel berfungsi untuk melembabkan serta menenangkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Diperkaya ekstrak-ekstrak alami yang bermanfaat bagi kulit wajah seperti propolis, aloevera, green tea, dan pomegranate. Tekstur gel ini dingin dan ringan, sehingga mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan white cast (bercak putih) pada kulit.

Kandungan favorit saya di sini adalah aloe vera. Aloe vera sudah dikenal luas memiliki manfaat untuk menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari dan juga memberi kesan calming pada saat sunscreen ini dioleskan pada kulit wajah.

CARA MENGGUNAKAN PRODUK

terasa lembab

Berdasarkan keterangan pada kemasan, produk ini cukup dioleskan tipis merata ke bagian wajah, leher, dan tangan atau bagian tubuh lainnya yang mungkin terkena sinar matahari 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

BENTUK, TEKSTUR, AROMA, DAN WARNA PRODUK

Sunscreen ini memiliki tekstur berupa gel-lotion cair sehingga mudah dibaurkan. Pada saat saya oleskan ke kulit wajah, saya merasakan ada rasa “dingin” yang nyaman. Sunscreen ini memiliki warna putih susu yang agak transparan. Pada saat dibaurkan, sunscreen ini akan berubah menjadi serupa tekstur gel sesuai dengan namanya.

tekstur awal agak creamy

Teksturnya sendiri mudah menyerap ke dalam kulit dan yang membuat sunscreen ini menjadi best seller, saya rasa karena setelah dibaurkan, rasanya seperti tidak memakai produk apapun pada wajah. Tidak ada white cast, tidak ada rasa berminyak, rasa basah, rasa lengket, mengkilap, dan sejenisnya. Just… NOTHING. Saya sendiri bahkan merasa sangsi apakah saya sudah menggunakan sunscreen apa belum? Haha. Bukankah ini hal yang amat bagus? Saya rasa iya.

RECOMMENDED?

4 kandungan azarine hydrasoothe sunscreen gel

YES. Saya rasa sunscreen ini bakalan cocok untuk semua jenis kulit.

REPURCHASE?

Entahlah. Mengingat harganya yang agak cukup mahal (menurut saya) apabila dibandingkan dengan nettonya, sungguh amat disayangkan. Tapi dengan feels seperti yang saya gambarkan di atas, mungkin sudah sepantasnya sunscreen Azarine ini bernilai lebih 😉

SO?

Yes

  • Travel friendly
  • Mudah meresap
  • Harga menengah
  • Tidak memiliki aroma khusus
  • Kandungan SPF nya cukup tinggi
  • Tidak membuat kulit terasa matte/kaku
  • Sejauh ini saya belum ada reaksi negatif saat menggunakan produk ini. Silakan dicoba sendiri 😀

No

  • Nettonya terasa sedikit (atau perasaan saya aja?)
  • Selebihnya gak ada sih

Terima kasih sudah membaca ulasan ini hingga akhir. Sampai berjumpa pada ulasan berikutnya! 😀

Leave a comment